fbpx

4 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Makanan Pedas?

Orang Indonesia Suka Makanan Pedas – Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan masakannya.  Salah satu ciri khas yang paling digemari dari semua jenis makanan di Indonesia adalah makanan pedas.

 

Banyak orang menyukai makanan pedas.  Banyak sekali turis mancanegara yang bertanya, “Kenapa orang Indonesia suka makanan pedas?”  Saat berkunjung ke Indonesia.

 

Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Makanan Pedas

Sebagai orang Indonesia, pernahkah Kamu berpikiran sama tentang makanan pedas?  Kalau iya, yuk simak ulasan Alamama Resto kami tentang kenapa Orang Indonesia Suka Makanan Pedas!

 

1. Rempah-rempah tradisional

Pertama-tama, alasan utama mengapa makanan pedas begitu populer di Indonesia adalah karena bumbu yang digunakan dalam masakan Indonesia sangat kaya dan beragam.

 

Kebanyakan resep masakan Indonesia mengandung rempah-rempah, termasuk cabai yang dikenal sebagai bahan utama pemberi rasa pedas pada masakan.

 

Selain cabai, resep masakan Indonesia mengandung rempah-rempah seperti ketumbar, jahe, kunyit dan lainnya yang semuanya memberikan aroma dan rasa khas pada masakan Indonesia.

 

2. Dipercaya baik untuk kesehatan

Selain itu, makanan pedas dianggap sebagai obat tradisional untuk mengatasi masalah kesehatan tertentu.

 

Beberapa contoh gangguan kesehatan yang dapat diatasi dengan makanan pedas adalah pilek, flu, pilek, dan sakit kepala.

 

Oleh karena itu, banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan makanan pedas sebagai pengobatan alternatif atau sebagai upaya pencegahan penyakit.

 

Baca Juga : Manfaat penting ketumbar untuk masakan dan tubuh agar sehat

 

 

3. Sebagai penambah mood

Makanan berbumbu tidak hanya menyehatkan, juga memberikan cita rasa yang khas di lidah sehingga menjadi populer di Indonesia.

 

Saat kita makan makanan pedas, tubuh kita melepaskan endorfin, hormon yang membuat kita bahagia dan ceria.  Jadi makanan pedas dinilai bisa meningkatkan mood dan membuat kita lebih bahagia.

 

4. Bagian dari kebudayaan

Di Indonesia, makanan pedas sudah menjadi bagian dari identitas budaya dan kuliner.  Hampir setiap daerah mempunyai masakan pedas khasnya masing-masing.

 

Misalnya di Bali ada sambal matah dan di Bandung ada salaak yang memiliki rasa pedas yang khas.

 

Bahkan ada masakan bernama “bakso mercon” yang saking pedasnya hingga bisa digolongkan sebagai salah satu masakan terpedas di Indonesia.

 

Ini pertanda bahwa makanan pedas merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kekayaan kuliner Indonesia.

 

Banyak orang Indonesia yang juga melihat makanan pedas sebagai simbol keberanian dan kekuatan.  Sebab, hanya orang yang berlidah saja yang bisa menikmati makanan pedas.

 

Sekarang kamu sudah tahu kenapa orang Indonesia suka makanan pedas kan?

 

Bagi Kamu yang suka makanan pedas, yuk mampir ke Alamama resto saat kamu berkunjung ke Kota Solo ya. Banyak hidangan lezat mulai dari menu masakan western hingga nusantara ada lho. Jangan lupa mampir ya.

 

 

Alamama Resto (Resto di Solo)

Menyapa Lewat Rasa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *