fbpx

Penderita Kolesterol Tinggi? Hindari 5 Makanan Ini

Penderita Kolesterol Tinggi – Menjaga asupan pangan amat penting perlu dilakukan agar kesegaran selalu terjaga, khususnya bagi pengidap kolesterol tinggi. Pasalnya, mempunyai jumlah kolesterol tinggi amat berisiko menimbulkan beraneka penyakit yang rawan untuk kesehatan.

 

Untuk mencegah beraneka penyakit serta menurunkan jumlah kolesterol, menghindari makanan-makanan yang menyebabkan kolesterol tinggi atau mengandung banyak lemak adalah perihal yang bijaksana dan tepat untuk dilakukan.

 

Apalagi, tak cuma menjauhi makanan penyebab kolesterol tinggi, merubah gaya hidup beserta berhenti merokok, berhenti mengkonsumsi alkohol pula mampu menurunkan total kolesterol jahat di dalam tubuh.

 

Bahkan jika dibarengi dengan berolahraga. Total kolesterol akan terjaga serta berat badan menjadi tambah ideal dan bebas dari beraneka penyakit yang membahayakan kesehatan.

 

Dilansir dari MedicineNetl, berikut ada beberapa makanan yang hendaknya dihindari bagi pengidap kolesterol tinggi, di antaranya  :

 

Penderita Kolesterol Tinggi

Gorengan

Gorengan adalah salah satu santapan yang dapat dibilang haram dikonsumsi bagi pengidap kolesterol tinggi. Pasalnya, gorengan mengandung banyak lemak yang bisa menambah kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal tersebut tentunya amat berisiko membahayakan kesehatan.

 

Alkohol

Selain gorengan, jika Kamu mempunyai kolesterol tinggi hendaknya pula meninggalkan minuman beralkohol. Hal tersebut dikarenakan mengkonsumsi alkohol mampu menambah total trigliserida dalam tubuh dan kesehatan tubuh yang lain akan terganggu.

 

Baca Juga : 8 Jenis Makanan Penambah Berat Badan, Cocok Segala Usia

 

 

Gula

Makanan dan minuman yang berisi banyak sukrosa atau gula seharusnya dihindari bagi pengidap kolesterol tinggi. Contohnya, semacam donat, kue, minuman kemasan serta masih banyak lagi.

 

Jeroan

Dilansir dari MedicineNet, beraneka ragam jeroan bisa menambah kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Sebab alasan itu jeroan mesti dihindari apalagi jika dimasak dengan cara digoreng. Jeroan yang dimaksud contohnya semacam babat, paru, hati, usus serta lain-lain.

 

Makanan yang Berisi Lemak Jenuh

Selain makanan di atas, beberapa makanan yang berisi lemak jenuh pula mesti dihindari pengidap kolesterol tinggi. Makanan yang dimaksud adalah santan, kue, keju, kuning telur serta masih banyak lagi. Serupa halnya semacam makanan yang lain, mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh mampu membahayakan kesehatan Kamu sebab mampu menambah kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

 

Itulah beberapa makanan yang harus dijauhi Penderita Kolesterol Tinggi. Hidup sehat dengan makan-makanan yang bergizi ya sobat mama. Yuk ke Alamama Resto untuk mendapatkan makanan yang sehat dan hiegenis.

 

Menyapa Lewat Rasa

Alamama Resto

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *