fbpx

Sekilas Perbedaan Masakan Western dan Asian

Perbedaan masakan western dan asian – Indonesia tercatat Asia Tenggara, makanan Indonesia bagaimanapun masuk dalam kelompok Asian Cuisine begitupula Vietnam, Filipina, Cina, Jepang, dll. Sedangkan Amerika, Eropa masuk dalam kelompok Western Cuisine. Senang penasaran ngga sih apa dan kenapa santapan asian & western itu berbeda? Serta dimana perbedaan makanan asian & western?

 

Hari ini kita periksa bersama nih apa Perbedaan masakan western dan asian! Tighten your seat belt.

 

Perbedaan Masakan Western dan Asian

Rasa

Jika yang kerap nyobain masakan Asia atau western tentu dapat memilah dari aspek rasa bagaimana perbedaannya antara kedua budaya ini. Jika bicara rasa, Asia memakai banyak rempah-rempah buat memperkaya rasa makanan sedangkan western memakai hanya sedikit rempah-rempah esensial.

 

Asia berpusat di rempah yang bikin makanan bukan cuma asin serta manis, tapi pula ada asam, sedikit pahit serta segarnya sedangkan western cuma fokus pada apakah makanannya asin atau manis saja.

 

Jika mencobai masakan Asia semacam Dimsum, Soba Mie akan merasakan bahan yang kaya serta segar. Jika mencicipi steak, fish & chips akan merasakan asin yang cukup berpengaruh. Jika orang Asia mencicipi masakan Western tentu akan merasa kurang, jika orang Western mencobai masakan Asia tentu akan merasa berlebihan. Ini sesuai selera masing-masing orang loh iya.

 

Baca Juga : 5 Makanan Western yang populer di Indonesia

 

 

Bahan-Bahan Makanan

santapan asian & western yang paling dapat dilihat adalah pemakaian bahan-bahan dalam memasak. Asia mempunyai pemilahan bahan ragam antara seafood, beras, serta pula mie, sedangkan Western mempunyai pemilahan bahan yang cenderung pada daging, ayam serta pula gandum. Lazim banget sebab kebiasaan makan dalam Asia juga cenderung pada makan dalam ukuran kecil (barometer yang mudah dikonsumsi dengan sumpit) maka dari itu seafood juga kebanyakan disajikan bite size.

 

Santapan Western menyediakan seafood juga akan tetapi sedikit serta selalu dalam gaya fillet serta ukuran cukup besar sebab metode makan yang memakai sendok, garpu serta pula pisau.

 

Penentuan bahan-bahan makanan juga bergantung tempat suatu daerah. Asia mengkonsumsi seafood dikarenakan separuh besar wilayahnya condong adalah lautan, serta wilayah western lebih didominasi oleh darat. Tetapi tak menutup kemungkinan beberapa area Asia juga mengkonsumsi daging & ayam sedangkan western juga mengkonsumsi Seafood.

 

 

Lain-Lain

Kelihatan biasa tapi juga dapat terjadi loh. Perbedaan masakan western dan asian juga berpengaruh di minuman yang dikonsumsi. Jika kebanyakan orang Asia condong mengkonsumsi Teh sebelum makanan, beda halnya orang Western lebih cenderung mengkonsumsi Alkohol semacam Wine sebelum makanan.

 

Perbedaan masakan asia & western juga hadir di camilan atau makanan pencuci mulut. Asia makin cenderung di konsumsi buah segar, sedangkan western condong mengkonsumsi kue maupun ice cream.

 

Mengkonsumsi sayuran pula berlainan di kedua budaya ini, Asia makin kerap memasak sayurannya bersama bumbu lainnya dengan proses menumis atau merebus. Sedangkan western senang mengkonsumsi sayurannya dalam sosok salad.

 

Hm, cukup berlainan ya kedua budaya ini dalam perihal mengkonsumsi makanan. Kalau kamu lebih meminati makanan Asia atau Western? Jika kamu suka konten ini jangan lupa share ke teman agar mereka juga tahu.

 

 

Menyapa Lewat Rasa

Alamama Resto

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *