fbpx

Cara Adil Berbagi Tagihan saat Makan Besama Teman

Berbagi Tagihan saat Makan Besama – Apa kegiatan favorit Kamu yang biasanya Kamu lakukan saat keluar bersama teman atau kolega? Selain jalan-jalan, karaoke, ngobrol-ngobrol, tentunya nanti kamu akan makan bersama. Masing-masing dari mereka akan segera memesan makanan yang mereka sukai.  Setelah semua orang selesai makan dan tiba saatnya tagihan datang, apa yang biasanya Kamu lakukan? Atau kamu suka traktirin teman atau ditraktir atau split bill?

 

Biasanya saat makan bersama teman atau kolega, hanya satu tagihan yang datang ke meja. Padahal, waktu itu kamu makan tidak sebanyak teman-teman yang lain, atau memang menu yang kamu pesan tidak semahal menu lainnya.

 

Cara Adil Berbagi Tagihan saat Makan Besama Teman

Bagaimana sih cara yang adil dan tepat bagi Kamu dan seorang teman untuk berbagi tagihan saat makan bersama? Jika Kamu sering mengalami situasi ini, beberapa solusi di bawah ini patut dicoba!

 

Bagi Tagihan Secara Sama

Jika Kamu tidak keberatan membayar secara merata dan pesanan Kamu sedikit berbeda dari harga lain, itu bagus membagi tagihan sama. Cara ini cepat dan sangat efektif.

 

Bagi tagihan

tagihan biasanya hanya satu yang diberikan. Namun, Kamu bisa bagaimana meminta tagihan terpisah.  Biasanya, pelayan akan memberi Kamu tagihan baru nanti. Jika Kamu tahu cara menghitung, Kamu dapat dengan cepat menghitung harga semua makanan dan minuman yang Kamu pesan. Tapi jangan lupa untuk membagi jumlah pajak dan tipnya secara merata ya!

 

Baca Juga : 5 Makanan dipercaya bisa memulihkan Stamina tubuh

 

 

Bayar sebagai Bergantian

Biasanya kalau sekedar hang out dan makan bersama teman dekat, pasti next time ketemu lagi, kan? Sekarang, Kamu juga bisa mencoba cara ketiga ini. Misalnya, dalam hal ini Kamu mulai membayar seluruh jumlah tagihan. Giliran kamu makan selanjutnya, suruh saja temanmu yang lain untuk membayar.

 

Hal penting lainnya yang harus Kamu ketahui adalah Kamu juga harus memperhatikan karakter teman Kamu, sehingga nantinya Kamu bisa nyaman saat makan bersama: Apakah kebiasaan mereka atau budaya mereka yang cenderung membagi tagihan secara merata, memisah tagihan, atau untuk membayar secara bergantian. Dengan begitu Kamu tidak akan membuat keputusan yang salah.

 

Kamu tidak lagi bingung, kan?  Cara-cara di atas bisa menjadi solusi bagi Kamu untuk membelanjakan uang dengan bijak. Jika Kamu memiliki trik atau metode lain, untuk berbagi ya di kolom komentar di bawah!

 

Alamama Resto

Menyapa Lewat Rasa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *