fbpx

Perhatikan 7 Jenis Makanan Tinggi Kalori Agar tak Surplus

Ada beberapa makanan tinggi kalori yang sehat untuk dimakan bagi mereka yang ingin menambah berat badan. Salah satunya adalah nasi yang penuh dengan karbohidrat dan kalori.

 

Bagi sebagian orang, menaikkan berat badan untuk mencapai berat ideal memang cukup sulit. Namun ternyata menambah berat badan bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan berkalori tinggi setiap harinya ya sobat.

 

Namun, pastikan Kamu tidak mengonsumsi makanan tinggi kalori. Kamu perlu menghindari makanan berlemak tinggi, berminyak, dan bergula. Karena beberapa jenis makanan tersebut dapat meningkatkan risiko beberapa masalah kesehatan.

 

Lantas, makanan sehat berkalori tinggi apa yang sebaiknya Kamu konsumsi?  Yuk, simak ulasannya di sini!

 

Makanan Tinggi Kalori Menambah Berat Badan

Ada makanan sehat berkalori tinggi yang bisa Kamu konsumsi untuk menambah berat badan, di antaranya :

 

Makanan Tinggi Kalori

1. Nasi

Meski merupakan makanan pokok sehari-hari, tak ada salahnya menambah porsi nasi secara bertahap.  Pasalnya, nasi mengandung banyak kalori dan karbohidrat, sehingga keduanya bisa mempercepat proses kenaikan berat badan. Oleh karena itu, makanlah nasi minimal tiga kali sehari, agar asupan karbohidrat dan peningkatan kalori terpenuhi dengan baik.

 

 

2. Kacang

Selain enak, berbagai jenis kacang-kacangan juga menjadi salah satu makanan tinggi kalori yang direkomendasikan untuk menambah berat badan. Misalnya, satu buah almond mentah kecil mengandung setidaknya 170 kalori, 6 gram protein, 4 gram serat dan 15 gram lemak sehat. Berdasarkan kandungan nutrisinya, kacang-kacangan sangat padat kalori. Alhasil, makan dua genggam kacang setiap hari bisa dengan cepat menambah hingga ratusan kalori.

 

 

Makanan Tinggi Kalori

3. Daging Merah

Sebagai sumber protein yang baik, daging merah merupakan makanan yang bisa Kamu konsumsi setiap hari. Hal ini karena mengonsumsi makanan yang kaya protein dapat membentuk otot dalam tubuh dengan lebih baik. Jumlah peningkatan masa otot juga akan berbanding lurus dengan penambahan berat badan. Ada beberapa jenis daging merah yang bisa Kamu konsumsi misalnya seperti daging sapi, daging kambing, atau daging kerbau.

 

Baca Juga : 7 Makanan Probiotik yang penting untuk kesehatan tubuh

 

 

4. Ikan Salmon

Seperti daging merah, salmon merupakan sumber protein yang baik untuk menambah berat badan.  Selain protein, ikan salmon ternyata diperkaya akan lemak sehat yang mengandung kalori baik.  Menariknya, ikan salmon ini juga mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk kesehatan.

 

Makanan Tinggi Kalori

5. Buah Alpukat

Tak seperti buah lainnya, buah alpukat tinggi kalori dan mengandung lemak sehat. Perlu kamu ketahui bahwa satu buah alpukat berukuran besar setidaknya dapat menyediakan 332 kalori, 29 gram lemak, dan 14 gram serat. Tak hanya itu, buah alpukat kaya akan vitamin, mineral, dan berbagai senyawa kimia bermanfaat. Maka dari itu, tidak ada salahnya mengonsumsi buah alpukat secara rutin sebagai upaya menambah asupan kalori dengan cara yang sehat.

 

Itulah satu lagi makanan sehat berkalori tinggi yang bisa Kamu konsumsi untuk menambah berat badan  mulai dari nasi, kacang-kacangan, daging merah, ikan salmon, hingga buahalpukat.  beberapa makanan sehat ini tidak hanya tinggi kalori, tetapi juga kaya akan berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

 

Jadi pastikan makan makanan tinggi kalori yang sehat versi Alamama Diatas ya Sobat. Yuk Jangan lupa mampir ke Alamama Resto jika kamu ada di Kota Solo ya.

 

 

Alamama Resto

Menyapa Lewat Rasa

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *